Thursday, May 6, 2010

FOTOGRAFI DI INDUSTRIAL

Misalnya, Anda tahu di mana sesuatu yang sangat indah, tapi orang menyimpannya dikunci karena perusahaan asuransi mereka menyuruh mereka. Bukan siapa-siapa di rumah. Kau tidak ingin mencuri atau merusak. Satu-satunya yang ingin Anda ambil adalah gambar. Apakah Anda melanggar untuk melakukannya? Banyak orang telah menggali tempat-tempat rahasia, meninggalkan tempat, mencari organ-organ internal misterius dari peradaban kita. Semangat ini disebut Urban Eksplorasi. Banyak penjelajah perkotaan spesialisasi di pabrik-pabrik tua dan suka mengambil gambar dari mereka. Ini adalah pembusukan industri fotografi.


Mulanya hanya obsesi shutterbugs banyak terisolasi dari Amerika, Kanada dan Eropa Barat. Tetapi banyak dari fotografer mulai posting gambar mereka pabrik yang ditinggalkan di Flickr. Ini menjadi genre sendiri, mirip dengan video cara kucing telah menjadi begitu besar di YouTube. Satu seperti fotografer, seorang Kanada bernama Chris Smart, melihat kesempatan untuk membawa foto dan fotografer bersama-sama dalam sebuah komunitas internet. Lahirlah Peluruhan Industri Jaringan.

 IDN pada awalnya hanya didukung sebuah blog foto menakjubkan. Tapi kemudian Chris gagasan untuk melepaskan foto terbaik dalam bentuk buku. Mungkin ia bisa mengaitkan beberapa penerbit utama, tapi tidak jelas apakah akan ada yang tertarik dalam antologi foto secara harfiah dan kiasan dari bawah tanah, sehingga dalam semangat DIY ia pergi ke sebuah perusahaan yang membantu orang menerbitkan buku-buku mereka sendiri, uraian, menimbulkan tiga buku (sejauh ini) IDN01, IDN02 dan Chris sendiri buku Permukaan.

Apa daya tarik foto-foto ini? Sepintas Anda mungkin berpikir mereka hanya gambar bangunan tua yang mengerikan dengan banyak genangan air dan cat mengelupas. Sebenarnya, yang merupakan bagian atas keberatan tersebut: mereka sangat atmosfer dan fotografer bekerja untuk menonjolkan karakteristik ini. Jika Anda memiliki selera untuk kecantikan gelap, Anda akan menemukan di sini. Tapi gambar lebih dari itu. Mereka yang megah, penuh dengan ruang titanic dan jauh titik hilang. Mereka seperti reruntuhan kuil Yunani dan Romawi. Mereka juga menghubungkan kita ke sejarah dan akar dari peradaban kita. IDN dan eksplorasi perkotaan umumnya koreksi untuk kecenderungan kita harus dipotong dari substrat penting di dunia, barikade di belakang iPod dan permainan video. Terakhir mesin pabrik memiliki kualitas steampunk, seperti Jules Verne. Teknologi dalam foto IDN sering hanya 20-40 tahun dan memiliki kualitas yang samar-samar fiksi ilmiah-y untuk itu. Semua ini benar-benar bahan bakar imajinasi. Ada banyak materi di luar sana, jadi menggali masuk Gambar-gambar di halaman ini berasal dari IDN02, yang menurut pendapat saya yang terbaik dari buku-buku selama ini. Selamat menjelajahi!






























Link

0 comments:

Post a Comment