Friday, May 21, 2010

Di kokpit ada suara orang bukan awak

.

Pemakaman presiden Polandia        
Tim penyelidik transportasi Rusia mengatakan sedikitnya tiga orang bukan anggota awak pesawat diketahui berada di dalam kokpit pesawat presiden Polandia tidak lama sebelum jatuh di Rusia barat bulan lalu.
Salah satu orang yang diperkirakan berada di dalam kokpit telah diidentifikasi tetapi namanya belum diumumkan.
"Suara salah satu dari mereka telah diidentifikasi, sedangkan suara dua lainnya masih memerlukan informasi tambahan dari pihak berwenang Polandia," kata Tatyana Anodina, ketua penyelidik.
Namun penyelidik Rusia masih belum mengetahui penyebab kecelakaan pesawat yang ditumpangi presiden Polandia yang jatuh di hutan dekat kota Smolensk, 10 April.

Suara kokpit

Semua orang yang berada di pesawat tewas termasuk Presiden Polandia, Lec Kaczynski, istrinya, dan sejumlah pejabat senior pemerintah Polandia. 
Mereka menyatakan yakin pesawat jatuh bukan karena kerusakan mekanis atau karena masalah peralatan di bandar udara namun memusatkan perhatian pada perekam suara kokpit.
Mereka mengatakan tiga suara yang terekam di dalam kokpit tidak lama sebelum jatuh, bukan suara anggota awak pesawat.
Sebelumnya muncul spekulasi bahwa staf Presiden Lech Kaczynski mungkin memerintahkan kepada awak pesawat untuk mendaratkan pesawat meski Bandara Smolenski diselimuti kabut tebal.
Penyelidik Rusia membenarkan bahwa pesawat diperintahkan dua kali untuk mendarat di bandara lain karena kondisi cuaca yang berkabut.
Menurut kantor berita Rusia, Itar-Tass penyelidikan menunjukkan pintu kabin pilot dalam keadaan terbuka ketika pesawat mencoba melakukan pendaratan dan suara awak pesawat sulit diidentifikasi.
Ketua penyelidik Tatyana Anodina menekankan kru pesawat memperoleh "informasi tepat waktu mengenai kondisi cuaca dan bandar udara alternatif" dan tidak dijumpai kesalahan teknis.
"Mesin-mesin pesawat tetap hidup sampai saat pesawat jatuh di tanah," katanya.
Dia yakin tim penyelidik akan bisa menemukan penyebab jatuhnya pesawat secepat mungkin dan Anodina mengatakan hasilnya akan diberikan kepada pihak berwenang Rusia, Polandia, dan masyarakat umum.

LINK
.Image and video hosting by TinyPic

0 comments:

Post a Comment