Tuesday, May 11, 2010

HARI VALENTINE .FESTIVAL DARI SEBUAH CINTA

Hari Valentine berasal dari festival kesuburan Romawi kuno Lupercalia, yang dirayakan pada tanggal 15 Februari untuk menghormati dewa Lupercus dan Faunus, serta legendaris pendiri Roma, Romulus dan Remus. Selama festival, para pemuda akan mengambil nama-nama perempuan dari sebuah kotak, dan masing-masing pasangan akan dipasangkan sampai perayaan tahun depan. Seringkali mereka akan jatuh cinta dan menikah. 

Pada sekitar 270AD Roma menghadapi pertempuran dan pemberontakan sipil. Orang-orang tidak tertarik untuk bergabung dengan tentara. Kaisar Claudius II percaya bahwa pria tidak ingin meninggalkan orang yang mereka cintai dan sewenang membatalkan semua pernikahan dan pertunangan. Dua imam, Valentine dan Marius, mendurhakai keputusan dan diam-diam melakukan upacara pernikahan. Valentine ditangkap pada 14 Februari dan diseret ke penjara. Kemudian pada hari ia dipukuli sampai mati dan dipenggal. Dikatakan bahwa, sebelum eksekusi, Valentine sendiri jatuh cinta dengan putri sipir penjara itu. Dia menandatangani catatan akhir untuk dia, "Dari Anda Valentine"

Hari Valentine
Dalam 391AD, Kaisar Theodosius aku menyatakan Kristen sebagai agama resmi Roma. Festival kesuburan dirayakan sampai 496AD ketika Paus Gelasius diganti dengan perayaan yang sama. Untuk santo pelindung perayaan itu, ia memilih "kekasih" santo, St Valentine. Ia juga memindahkan tanggal perayaan dari 15 Februari sampai dengan tanggal kematian St Valentine, 14 Februari. Selama berabad-abad, Hari Kasih Sayang menjadi diingat lebih sebagai festival cinta bukan hari keagamaan. Pada tahun 1969 itu jatuh dari kalender Katolik Romawi sebagai hari raya yang ditetapkan. 

Cupid dan psikisCupid dan psikis selalu memainkan peran dalam perayaan cinta. Mereka yang hatinya tertusuk oleh panah-nya sangat jatuh cinta. Dalam mitologi Yunani ia dikenal sebagai Eros, anak muda dari Aphrodite, dewi cinta dan kecantikan. Untuk Roma, ia Cupid, putra Venus. Tapi di mana ada cinta, sangat sering terjadi kecemburuan. Venus cemburu keindahan jiwa, hanya seorang manusia, dan memerintahkan Cupid untuk menghukum dia (karena begitu indah). Sebaliknya, Cupid jatuh cinta sangat dalam dan mengambil dia menjadi istrinya. 

Sebagai jiwa manusia dilarang untuk melihatnya. Akhirnya susternya meyakinkannya untuk melihat Cupid tampan. Sebagai hukuman, Venus menuntut bahwa ia melakukan tiga tugas sulit, yang terakhir yang menyebabkan kematian jiwa itu. Cupid ditemukan tak bernyawa di atas tanah dan menghapus tidur kekal dari tubuhnya. Para dewa, digerakkan oleh cinta mereka, kemudian diberikan keabadian jiwa. 

Lambang Cupid menjadi bagian dari Hari Kasih Sayang hanya baru-baru ini. Cupid masih sekitar menembak anak panahnya. Jiwa merupakan perjuangan jiwa manusia.

Dikatakan bahwa Cupid dengan panah adalah tip berlian, pinjaman tanpa sihir yang sama. 


Happy Valentine’s!
 Esther Howland, wanita yang menghasilkan valentines Amerika komersial pertama di tahun 1840-an, menjual berarti pikiran-boggling $ 5.000 kartu tahun pertama bisnis. Hari ini, lebih dari 1 milyar kartu valentine dikirimkan di AS - kedua di nomor hanya untuk kartu Natal. 
  
Mawar adalah simbol dari cinta, tetapi simbol bunga untuk Februari sebenarnya adalah violet. Sebuah mawar adalah simbol untuk Juni.

Hari Valentine berasal dari festival Romawi kuno kesuburan, yang diadakan setiap tahun pada tanggal 15 Februari. The 14 Feb dirayakan untuk menghormati Juno, ratu para dewa dan dewi Romawi. Juno juga dewi perempuan dan perkawinan.

0 comments:

Post a Comment