Friday, May 7, 2010

MESIN WAKTU

 Accelerator CERN Physics LHC Matter Nuclear Particles

Apa adalah asal dari materi? Apakah alam semesta terbuat dari apa? Bagi banyak ilmuwan, mencoba untuk memecahkan pertanyaan-pertanyaan yang tak terhitung jumlahnya seperti ini, dapat memiliki jawaban yang tidak biasa: "waktu tempuh"! Tapi mari kita jelaskan. Sebenarnya, dengan ukuran stratosfir proyek ini, layak penelitian yang terlibat di dalamnya, CERN (Conseil pour la Europeen halus Nucléaire), telah membangun LHC (Large Hadron Collider), akselerator partikel paling kuat di dunia. Atau, siapa tahu, sebuah mesin waktu! Tentu saja, tidak seperti kita akan lihat di film fiksi ilmiah. Idenya adalah mencoba untuk menemukan apa yang terjadi di alam semesta sepersekian detik setelah Big Bang. Karena itu, proyek ini disebut "hal yang paling rumit yang pernah dibangun oleh manusia". Setelah semua, bahkan setelah sesuatu seperti ini dimulai pada tahun 1993 dan sebuah terowongan 14km dibangun di Texas, Amerika menyerah menghadapi tugas ini sendirian.

Tapi apa mesin waktu ini, sebenarnya? Secara sederhana, ini merupakan struktur yang mengesankan, di bawah perbatasan antara Perancis dan Swiss, dekat Jenewa, yang merupakan instrumen, terbesar ilmiah paling kompleks di dunia, sampai saat ini. Dua puluh tujuh kilometer dari terowongan dimana berkas proton diharapkan akan bertabrakan di 99,9% dari kecepatan cahaya. Para ilmuwan, kemudian, harapan untuk menciptakan kembali situasi yang belum terjadi sejak Big Bang, untuk lebih memahami Semesta. Gaya dirilis akan dapat tidak hanya mendistorsi ruang (seperti gravitasi mendistorsi ruang di sekitar Bumi), tetapi juga waktu! Oleh karena itu perbandingan dengan mesin waktu.

 Accelerator CERN Physics LHC Matter Nuclear Particles

Seperti yang dinyatakan oleh penelitian yang dipublikasikan oleh Irina Arefieva dan Igor Volovich: "dalam relativitas umum, kurva waktu-seperti di ruang-waktu akan berjalan dari masa lalu untuk masa depan Tapi dalam beberapa kali ruang-kurva dapat berpotongan sendiri, memberi. Yang ditutup- seperti kurva, yang dianggap sebagai mesin waktu - yang menunjukkan kemungkinan waktu perjalanan "Dua proton akan perjalanan berlawanan arah dan bertabrakan di empat titik di sepanjang jalan - kembali menciptakan kondisi Big Bang," plasma kosmik " , sebuah, negara misterius hampir cair, yang terjadi sebelum quark yang cukup dingin untuk memungkinkan pembentukan atom. Akselerator partikel akan memaksa quark untuk memisahkan diri mereka sendiri dan menciptakan kembali asli "plasma kosmik"! Apakah ini bisa terjadi?

 Accelerator CERN Physics LHC Matter Nuclear Particles

 Accelerator CERN Physics LHC Matter Nuclear Particles

 Accelerator CERN Physics LHC Matter Nuclear Particles

Dalam terowongan raksasa, di titik yang berbeda, ada gua-gua penuh dengan 4 detektor ukuran bangunan. Mereka adalah: Atlas, CMS (Compact Muon Solenoid), LHCb dan Alice (A Large Ion Collider Experiment). Hanya satu superkonduktor solenoid (CMS) mengandung besi di dalamnya lebih dari Menara Eiffel. 
Penentuan, komitmen dan dedikasi yang melimpah dan, juga, uang. Banyak uang. Lihatlah beberapa fakta singkat tentang proyek:
• 20-tahun kerja-in-progress; 
• Sebuah tim dari 7.000 fisikawan dari lebih dari 80 negara; 
• lingkar 27 kilometer, 175 meter di bawah tanah;
• Setiap terowongan cukup besar untuk menjalankan kereta melalui itu; suhu 
• dihasilkan: lebih dari 1000.000 kali lebih panas dari inti matahari; magnet superkonduktor yang didinginkan • ke temperatur dingin daripada di luar angkasa.
 Accelerator CERN Physics LHC Matter Nuclear Particles

Dimensi dari LHC luar biasa, seperti cara berurusan dengan semua data itu akan menghasilkan. Ketika mulai bekerja, CERN akan mendaftar satu persen dari semua informasi yang dihasilkan di planet ini: 15 petabyte atau 15.000.000 gigabyte data setahun. Bagaimana proses semua ini?

Di sini mulai tahap baru di Internet: Grid! HP adalah perusahaan komersial pertama untuk mengambil teknologi ini ke LHC Computing Grid (LCG) di CERN - sebuah Grid proporsi epik. HP Labs dan HP Hubungan Universitas Program yang bekerja sama dengan CERN Openlab untuk mengembangkan perangkat lunak dan perangkat keras untuk jaringan. Ini tidak akan berbagi informasi saja, tetapi juga akan memiliki kapasitas penyimpanan dan komputasi, yang berarti ilmuwan dari mana saja di dunia dapat terhubung ke Grid pada komputer pribadi mereka dan memiliki akses ke perhitungan yang dilakukan oleh mesin seluruh dunia. Tugas, meskipun keras, memiliki CERN tahu-bagaimana, yang mencakup penemu www. 

Di antara para ilmuwan mengharapkan kejutan yang tak terhitung jumlahnya untuk menyaksikan dengan LHC adalah Bang Menengah ukuran atau lubang hitam yang buruk-santun. Namun, kekhawatiran ini yang dikuburkan oleh para ilmuwan CERN. Mereka meyakinkan kita bahwa "bahkan kalau lubang hitam akan dihasilkan, mereka akan terlalu kecil dan terlalu pendek-tinggal untuk menghasilkan gaya gravitasi yang kuat." Dengan kata lain, Jenewa tidak akan terjebak dalam sesuatu kosmologis aneh. 

LINK

0 comments:

Post a Comment