Wednesday, May 5, 2010

2700 BAHASA YANG DI UCAPKAN DI DUNIA

Penemuan "" bahasa yang tidak diketahui kecuali untuk referensi dalam Alkitab. Tidak diketahui apa bahasa Adam dan Hawa berbicara. Penyebutan pertama dari bahasa yang berbeda yang menjadi acuan untuk menara Babel ketika lidah yang berbeda diberikan.

Penemuan penulisan Namun, dikreditkan ke Mesopotamia Sumeria di milenium SM 4. keturunan mereka, yang Sumero-Babilonia, mengembangkan sistem waktu yang kita gunakan saat ini: satu jam dibagi menjadi 60 menit, yang terbagi dalam 60 detik.

Saat ini, ada lebih dari 2 700 bahasa berbeda yang diucapkan di dunia, dengan lebih dari 7 000 dialek, yang sebagian besar katalog kamus bahasa oleh Ethnologue. Di Indonesia sendiri, bahasa yang berbeda 365 dituturkan. Lebih dari 1.000 bahasa dituturkan di Afrika. Bahasa yang paling sulit untuk belajar adalah Basque, yang diucapkan di Spanyol utara-barat dan baratdaya Perancis. Hal ini tidak berhubungan dengan bahasa lain di dunia. Mandarin adalah bahasa yang paling umum dipergunakan di dunia, diikuti oleh Inggris. Tapi sebagai bahasa di rumah, Spanyol adalah yang kedua yang paling umum dipergunakan di dunia. 

Bahasa Termuda
 Bahasa termuda di dunia adalah Afrika, diucapkan oleh Afrika Selatan. Belanda dan Jerman Protestan penganiayaan melarikan diri dari Gereja Katolik Roma pada abad ke-17 dan 18 untuk menetap di koloni Belanda dari Tanjung Harapan di ujung selatan Afrika. Pada awal abad ke-Afrikaans-20 telah berkembang dari Belanda, Jerman dan lainnya pengaruh ke dalam bahasa penuh matang dengan kamus sendiri. Ini adalah bahasa yang paling diucapkan kedua di Afrika Selatan (Zulu menjadi yang paling berbicara, orang-orang Zulu menjadi kelompok etnis terbesar di sana). bahasa baru berkembang sebagai budaya yang berbeda bertemu dan campuran. Misalnya, sekitar 700 bahasa yang berbeda dituturkan di London. Di beberapa pinggiran kota-kota besar seperti London dan New York, Inggris sekarang menjadi bahasa kedua. Hal yang sama terjadi - atau telah terjadi - di kota-kota seperti Los Angeles, Miami dan Singapura. Sudah Internet dan telepon mobile texting mempengaruhi perkembangan bahasa sebagai orang-orang berkomunikasi secara bebas lintas batas budaya dan regional. bahasa baru terikat untuk mengembangkan keluar dari meetups besar. Negara terkecil di dunia adalah Vatikan. Ini juga adalah satu-satunya negara di mana bahasa Latin adalah bahasa resmi. Somalia adalah satu-satunya negara di dunia di mana semua warga negara berbicara satu bahasa, Somalia. Berber dari Afrika Utara tidak memiliki bentuk tertulis bahasa mereka. Lihat: 2 700 bahasa yang diucapkan di dunia

0 comments:

Post a Comment