Tuesday, May 25, 2010

Cara memasang gambar di kiri halaman blog


Halo, gimana kabarnya hari ini. Mudah mudahan lebih sukses dari sebelumnya ya.
Kali ini saya akan memperbaiki postingan saya mengenai "cara membuat gambar tetap di kiri halaman blog" yang dulu. karena beberapa komentar (panas) telah memberitahukan bahwa mereka tidak berhasil. Saya ucapkan terima kasih kepada Mas Omech, yang sudah mengingatkan hal ini. Sepertinya dia sudah tidak sabar lagi untuk membuat gambar tetap itu.
Ketika saya cek, ternyata memang ada kesalahan script yang saya berikan. Sekarang saya akan menulis ulang tutorial ini. Saya tidak akan menghapus postingan saya yang lama. Tapi saya akan memberikan direct link menuju postingan yang ini.

Btw, sudah tahu kan apa yang saya maksud dengan gambar tetap di kiri halaman blog ..
Contohnya bisa anda lihat di blog saya ini. Tepatnya di kiri bawah halaman blog ini.
Yang gambarnya foto saya (kartun) itu. Gambar itu akan tetap berada di pojok, walaupun halaman blog discroll ke atas bawah. Selain itu, gambar itu juga akan tetap hadir di setiap halaman blog.
OK, saya anggap anda sudah mengerti. Sekarang bagaimana cara membuatnya ?

Berikut adalah step-stepnya.

1. Silahkan masuk (login) ke Blogger. (Disini saya hanya akan menjelaskan untuk blog bermesin Blogger/ Blogspot saja ya)
2. KLik tata letak > edit html.
3. Centang "".
4. Kemudian cari kode ]]>. Untuk mempermudah pencarian, anda bisa gunakan fungsi FIND, dengan menekan CTRL+F.
5. Sudah ketemu ? Kalau sudah, copy dan paste kode di bawah ini tepat di atasnya.

#trik_pojok {
position:fixed;_position:absolute;bottom:0px; left:0px;
clip:inherit;
_top:expression(document.documentElement.scrollTop+
document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }

6. Kemudian cari lagi kode . Copy dan paste kode ini tepat diatasnya.



7. Kemudian ganti http://www.blogputra.com dengan alamat blog anda. Dan juga ganti http://img2.pict.com/2f/4c/b2/1670175/0/ininiyangmantaf.png dengan alamat gambar yang ingin anda jadikan gambar tetap di kiri halaman blog anda.

OK, Save. Selesai. Sekian tutorial (perbaikan) ini. Semoga anda berhasil menggunakan trik saya ini. Terutama Mas Omech. Silahkan komplain di kotak komentar jika anda masih belum berhasil. Atau YM saya di jam 9-10 malam. Insa Allah saya akan bantu.




LINK

0 comments:

Post a Comment