Saturday, April 24, 2010

Tips Mempercepat Kinerja Modem Smart

Modem Evdo adalah Modem CDMA dengan kecepatan samapai 3,1 mbps tp walaupun demikian kelemahanya terletak pada jangkauan sinyal dan limited portny
Tips 1:


Masuk pada menu Setting dan anda ganti default number (#777), username (smart) dan password (smart) dengan kombinasi berikut :

number : *98#
username : cdma atau wap
password : cdma atau wap

atau

number : *31*11111#
username : cdma atau wap
password : cdma atau wap

Penggantian number, username dan password diatas digunakan untuk memakai channel lain dari layanan smart karena biasanya channel defaultnya sering ramai digunakan.Silahkan anda coba connect dengan masuk menu NetConnect dan anda coba ganti number, username dan password dengan yang lainnya termasuk default jika masih lambat.

Tips 2 :

Tambahkan antena indoor pada Modem USB Smart EVDO anda untuk memperkuat sinyal. Antena ini sudah mulai dijual umum dipasaran. pasti menemukannya disana dan dengan harga terjangkau. Harga antena indoor ini sekitar 135rb sampai 200rb-an dan bentuk antenanya seperti ini :


Tips 3 :

Masuk pada menu Start >> Run >> Ketik “gpedit.msc” dan tekan enter. Masuk pada menu Computer Configuration >> Administrative Template >> Network >> Qos Packet Scheduler. Silahkan anda rubah menu Limit Outstanding Packet dari Not Configured menjadi Enabled dan biarkan saja angka yang ada disana. Rubah juga menu Limit Reserveable Bandwidth menjadi Enabled dan ubah limit menjadi 0%.

Tips 4 :

Buka Browser Mozilla dan ketikkan about:config >> Klik “i’ll be careful, I Promise!”. Cari menu-menu dibawah dan setting :

* network.http.pipelining setting menjadi true
* network.http.pipelining.maxrequests setting antara 30-100
* network.http.proxy.pipelining setting menjadi trueSetelah selesai, buat file baru Integer dengan cara klik kanan disembarang tempat >> New >> Integer. Isikan dengan nama nglayout.initialpaint.delay dan valuenya 0. Restart browser anda dan lihat perbedaannya.

Tips 5 :
Beli saja antena outdoor agar lebih mantapss koneksinya.. ^^

Mau antena outdoor yang mana?? Jawaban ada di tangan Anda. hahai…
harga antena outdoor sekitar 150-400 ribu rupiah.



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3943033

2 comments:

makasih ya buat tips-tipsnya.
sangat bermanfaat.
dan dapat membantu...

Post a Comment