Tuesday, January 4, 2011

Gedung Pencakar Langit Pertama yang Menggunakan Tenaga Turbin

b

The Strata atau juga dikenal dengan sebutan The Razor. Gedung pencakar langit dengan ketinggian 148 meter dan mempunyai 43 lantai, sekaligus sebagai gedung pertama dunia dengan tiga turbin angin yang akan menghasilkan daya yang cukup untuk memenuhi 8% kebutuhan energi. Didesain oleh BFLS (sebelumnya Hamilton), adalah bangunan tempat tinggal tertinggi di London dan akan menjadi rumah bagi lebih dari 1.000 penduduk.Strata adalah bangunan pertama yang mengintegrasikan turbin langsung ke fasad nya menghasilkan sebuah listrik 50MWh per tahun. Dikembangkan dan dikontrak oleh Brookfield Eropa.

Informasi umum
Location :Walworth Road, Southwark , London Dibangun :2007-2010 Gunakan : Residential Tinggi :148m
Rincian Teknis
Lantai : 43 Luas area : 306.000 sq ft / 255.000 sq ft BIN Elevators : 4
Perusahaan yang terlibat
Architect(s) : BFLS Structural engineer :WSP - Structural, M&E Engineer,Acoustic Consultants and Fire Engineer Contractor: Brookfield Konstruksi Developer: Brookfield Eropa

Kontruksi
Bangunan ini pertama kali diusulkan pada 2005, konstruksi dimulai tahun 2007 dan selesai pada bulan Juni 2010.Biaya diperkirakan sebesar £ 113.500.000. Bangunan ini selesai pada bulan Juni 2009. Sedangkan Turbin dipasang pada bulan Mei 2010.





Proses Pemasangan Tiga Turbin Raksasa



                                        Tiga Turbin Raksasa





 


Bangunan ini merupakan bangunan pencakar langit pertama di dunia yang menggunakan tenaga turbin.
masing-masing's turbin mempunyai daya 19KW memiliki 5 bilah yang akan mengurangi kebisingan selama operasi. fungsi turbin ini yaitu untuk menghasilkan daya energi sendiri.Sementara itu dilengkapi dengan peredam getaran akan menjaga bangunan tetap kokoh berdiri di bumi.
pencakar langit ini juga tera
msuk bangunan hijau seperti penggunaan eksklusif ventilasi alami , kaca performa tinggi, dan efisiensi energi 

SUMBER

0 comments:

Post a Comment